Bantuan pemanenan dari Supplier Bawang Merah Sumenep melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada Kelompok Tani (Pakistan) di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, ternyata membuahkan hasil, terbukti dengan batu benih mampu menghasilkan ratusan ton bawang merah.

 

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep, bantuan benih bawang merah melalui Anggaran Kementerian Pertanian 2021 ke Pakistan sebanyak 33 ton dengan luas tanam 52 hektare.

 

Supplier Bawang Merah Sumenep

Sementara itu, Supplier Bawang Merah Sumenep telah panen bawang merah dengan luas tanam 52 hektar, yang telah panen bawang merah seluas 43,76 hektar dengan memproduksi 425 ton bawang merah.

 

Kami bangga Kelompok Tani di Desa Basoka telah berhasil melaksanakan panen bawang merah di musim hujan seperti ini dengan hasil yang baik, kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, di sela-sela Festival Panen Bawang Merah Bersama Petani di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru.

 

Bawang merah yang ditanam oleh kelompok tani tidak hanya melimpah hasil panennya, namun setelah masa panen, harga jual bawang merah cukup baik, sehingga meski musim panen harga tetap stabil.

4 Distributor Bawang Putih Sidoarjo Siap Melayani Kebutuhan

Harga Jual Bawang Merah Sumenep

Menurut petani, harga jual pasca panen di tingkat petani paling rendah yaitu Rp. 12.000 menjadi Rp. 13.000 dan paling tinggi sampai dengan Rp. 22.000 menjadi Rp. 24.000 per kilogram, jadi dengan harga itu, mereka patut bersyukur.

 

Bupati mengatakan, pemerintah daerah berusaha menjaga harga bawang merah pada level yang baik, terutama pada musim panen untuk meningkatkan perekonomian petani.

 

Kami terus berupaya selama musim panen bawang merah untuk mengantisipasi agar harga bawang merah tetap stabil atau tidak turun guna meningkatkan kesejahteraan petani. Turut hadir dalam panen bawang merah itu Wakil Kapolres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md, Sumenep Kejari Adi Tyogunawan, SH, MH, Kepala BPS Sumenep.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Arif Firmanto, S.TP, M.Si mengungkapkan penjualan bawang merah hasil panen tidak hanya di Kabupaten Sumenep, tetapi juga dijual ke pasar luar daerah.

 

Hasil Panen Bawang Merah

Hasil panen Supplier Bawang Merah Sumenep banyak dijual ke Jawa seperti ke Surabaya dan Malang sehingga jangkauan penjualannya tidak hanya di Kabupaten Sumenep.

 

Hasil panen bawang merah saat ini merupakan benih bawang merah varietas Rubaru atau lokal yang memiliki ketahanan terhadap penyakit yang unggul meskipun petani menanamnya di luar musim.

 

Kami terus mengembangkan benih bawang merah varietas Rubaru melalui bantuan dana dari pemerintah pusat sehingga penanaman dapat dilakukan di kecamatan lain.

 

Sementara itu, salah satu petani, Holilah, mengaku panen bawang merah kali ini sangat memuaskan, mengingat selain kualitas yang baik, harganya juga cukup tinggi, yang tidak lepas dari perhatian Pemda dalam mengembangkan varietas lokal. Bawang Merah.

 

Alhamdulillah, harganya sangat bagus sehingga petani tidak merugi. Semoga musim panen berikutnya panen dan harga jual tetap sebaik hari ini.

 

Untuk diketahui, bantuan ini merupakan anggaran pemerintah pusat tahun 2021 yang bersumber dari program Upland. Bantuan ini seluas 52 hektar dengan total 33 ton benih yang dibagikan kepada 26 kelompok tani di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru.

 

Kami Pabrik Bawang Merah Goreng Sumenep

Dengan nama Bawang Goreng Ningrat Master Onion. Kami memproduksi bawang merah goreng asli dan alami tanpa bahan pengawet dan bahan tambahan apapun. Bebas bahan kimia. Bawang Merah Goreng yang kami jual dan produksi berasal dari dua lokasi yang memproduksi Bawang Merah.

 

Supplier Bawang Merah Probolinggo

Bawang Merah Goreng Grade B dari Probolinggo dan Bawang Merah Grade A dari Bali dan Bima, Nusa Tenggara Barat. Bawang Merah Goreng Grade A dan B memiliki ciri khas tersendiri. Grade B lebih murah dari Grade A. Karena harga bahan baku lebih murah.

 

Namun keduanya tetap memiliki rasa khas bawang merah yaitu gurih dan memiliki rasa yang sedikit manis. Rasa manis dan gurih ini berasal dari bawang merah goreng alami yang digoreng dengan minyak goreng nabati berkualitas (tidak digunakan berkali-kali) dengan garam dan air es. Sehingga bawang goreng (Bawang Goreng Ningrat) sehat untuk dikonsumsi semua kalangan.

 

Dan bahkan bisa dijadikan snack tanpa dicampur apapun. Berikut adalah testimoni dari pelanggan kami yang membeli Bawang Goreng Mulia.

Pengepul Bawang Merah Semarang Terjual 2 Kuintal Perhari

Produsen Bawang Merah Goreng Surabaya

Rasanya yang Gurih dan Renyah Membuat Kami Ingin Tambah Lagi. Jika kita membuat skor 1–10 maka Bawang Merah Goreng Ningrat kita dapat ditulis seperti ini:

  • Kelas A: Kelas 8
  • Kelas B: Kelas 7

 

Setelah mencobanya kami yakin Anda akan bisa menilai sendiri rasa dan kualitas bawang merah goreng kami. Bawang merah yang kami jual terdiri dari berbagai varian ukuran. Mulai dari:

  • 100 gram
  • 250 gram
  • 500 gram
  • dan 1 kilogram

 

Penutup

Supplier Bawang Merah Sumenep melayani pembelian dalam jumlah Kecil (Eceran) dan Grosir (Besar) dalam Ton dan Kuintal. Kami juga dapat mengirim ke luar negeri atau ke luar negeri (ekspor). Tentunya dengan menghubungi kami terlebih dahulu untuk menegosiasikan harga dan biaya pengiriman beserta dokumen yang dibutuhkan.

 

Bawang Goreng Ningrat Bawang Merah Goreng Rasa Gurih dan Renyah Cocok Untuk Cemilan dan Mencegah Berbagai Penyakit.

 

Info Pemesanan Bisa Menghubungi

Bpk. Winata Tlp/WA: 0852.3270.5434

Alamat: Jl. Ahmad no.12 RT 04 / RW 10, Waru — Sidoarjo

 

Sumber: sumenepkab.go.id, medium.com