Usaha Agen Bawang Merah dengan harga murah tentunya akan mendatangkan keuntungan yang besar. Karena bawang merah merupakan komoditi yang paling banyak dicari, baik untuk ibu rumah tangga maupun untuk rumah makan atau rumah makan.

Usaha Agen Bawang Merah

Cara memulai Usaha Agen Bawang Merah tidak semudah yang kita bayangkan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa rantai urusan ekonomi sangat panjang. Bahkan bisa mencapai 7 merchant chain. Hal inilah yang menjadi penyebab tingginya harga bawang merah di pasaran.

 

Oleh karena itu, cara memulai Bisnis Agen Bawang Merah harus melalui beberapa tahapan. Diantara mereka:



 

Siapkan Terlebih Dahulu Perizinan Dagang

Perjuangan perdagangan, terutama jika dalam jumlah besar atau dalam skala besar. Jadi izin sangat diperlukan. Selain untuk kelancaran, juga dapat digunakan jika ada masalah dalam perjalanan urusan ekonomi Anda.

Perusahaan Penampung Gula Aren Semakin Diminati Oleh Pasar

Oleh karena itu, siapkan surat izin perdagangan dari kantor perdagangan di tempat tinggal Anda.

Carilah Bawang Langsung Dari Petani

Hal ini memang tidak mudah. Tapi Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Caranya dengan mengunjungi daerah sentra produksi bawang merah. Kemudian temui beberapa petani untuk menghubungi Anda.

 

Di sisi lain, jangan lupa, pasti banyak tengkulak besar yang pertama kali menemukan tempat tersebut. Jadi tergantung Anda bisa bersaing atau tidak.



 

Selain itu, tentunya Anda sangat sulit untuk meyakinkan petani. Karena Anda adalah trader baru dan juga pendatang baru. Satu-satunya cara adalah dengan menghubungi para pedagang di sentra bawang merah.

Siapkan Surat Perjanjian

Jika Anda benar-benar berniat untuk berhubungan dengan para pedagang di tempat itu atau mungkin itu cara terbaik untuk memilih. Jangan lupa untuk menyiapkan surat perjanjian di atas materai.

 

Karena Anda tidak mengetahui latar belakang mereka, sangat beresiko jika Anda hanya mempercayainya.

 

Itu poin penting untuk memulai perjuangan grosir menjual bawang merah murah. Jangan lupa untuk membandingkan harga terlebih dahulu agar mendapatkan harga yang murah.

Untuk membandingkan harga bisa cek di agen bawang merah.

 

Jadi Distributor Bawang

Hamdi menawarkan bawang merah dan bawang putih segar kepada agen yang kemudian didistribusikan ke pasar atau warung tradisional.

 

Hamdi menawarkan kerjasama dengan pembayaran yang fleksibel kepada agen yaitu dengan sistem DP 15% dari total pembelian terlebih dahulu, selebihnya dapat dibayarkan lusa.

 

Dengan kemudahan pembayaran ini, tak heran banyak agen yang mengambil bawang dari Hamdi. Saat ini Hamdi telah menjadi distributor bawang merah untuk salah satu pasar tradisional di Bandung dan Bogor.

 

Untuk masing-masing pasar tersebut, Hamdi memasok 2 ton per minggu. Melihat besarnya penjualan tersebut, tak heran jika Hamdi mengaku mampu meraup omzet hingga ratusan juta per bulan.



 

Dari hasil jerih payahnya, Hamdi bisa naik haji bersama orang tuanya, mobil, dan beberapa aset lainnya. Keberhasilan yang diraih tidak membuat Hamdi lupa diri, Hamdi mengaku selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk sedekah kepada mereka yang kurang mampu.

 

Ke depan, meski masih terkendala pasokan bawang merah dari petani, Hamdi berencana untuk terus mengembangkan usahanya dan memasoknya ke pasar yang lebih tradisional.

Fast Cash Loan for Unemployed Singapore, Only 15 Minutes

Promosi Usaha

Dalam menjalankan Bisnis Agen Pemasarannya, Hamdi mengaku hanya menggunakan canvassing dan promosi dari mulut ke mulut, yaitu dengan mengajukan kerjasama ke beberapa pasar yang ia suplai.



 

Walaupun pemasaran Usaha Agen Bawang Merah sangat efektif, hal ini terlihat dari sistem kerjanya yang tidak membutuhkan banyak karyawan karena sistem kerjasama yang ia bangun cukup baik sehingga ia hanya tinggal menjalankan sistem tersebut.

 

Info lebih lanjut hubungi

Hamdi Humaedi
Mawar Residence B6 Gg. Kober, Depok, Jawa Barat

 

Sumber: elaveriguador.blogspot.com dan ideusahabisnis.com